Kalo Nggak Ketemu Disana, Disini aja!!

Malem guys!!

Sebenernya aku sedikit mau curhat nih. Kebanyakan orang yang kenal sama aku, seringkali ngeluh masalah chat yang ngadat atau nggak kebaca. Sebelumnya aku minta maap banget lah yah. Bukannya nggak mau baca atau males baca. Tapi ini lebih ke terlalu asyiknya sosmed-an sampe-sampe nggak tau kalo ada chat masuk 😂✌

Nah, sekarang aku mau share. Applikasi apa sih yang sering kepakek kalo pas nggak sibuk. Ini homescreenku.

Baca sampek bawah kuy!! 😆

1. Whatsapp

Siapa sih yang nggak tau applikasi ini. Ini applikasi yang sering aku pakek buat chat sama orang. Kenapa aku pilih app ini? Jawabnya cuma 2. Pertama karna ini app yang booming, kedua karna semua orang yang aku kenal pakek applikasi ini.

2. Line

Yap. Ini applikasi kedua yang aku pakek chat. Suka applikasi ini karna selain bisa dipakek buat chat app ini juga bisa kita buat share ke public tentang status atau pic kita. Dan pastinya aku pilih app ini karena app ini booming dan banyak penggunanya.

3. BBM

Applikasi ketiga yang aku pakek chatting. Yang jelas karna banyak yang makek dan applikasi ini masih booming.

4. Messenger

Yap, app chat berupa inbox dari sosial media Facebook. Siapa sih yang nggak tau app ini. Kalo pas kalian asyik facebook-an terus pengen chat seseorang bisa langsung pakek app yang satu ini.

5. Instagram

Siapa sih yang nggak tau sama applikasi yang satu ini. Ini aplikasi paling booming sekarang. Lewat pap pribadi yang tershare ke seluruh pengguna applikasi ini, instagram juga biasa digunakan oleh kebanyakan orang untuk alat bisnis. Lewat Pap, mereka bisa promo produk dan bahkan pribadi mereka.

6. Facebook

Udah pada kenal sama aplikasi ini kan?? Yah, ini juga aplikasi yang booming. Pengguna bisa share tulisan, picture dll.

7. Twitter

Hampir sama kaya facebook lah. Jadi next aja yah.

8. Path

Siapa sih yang gatau path. Aplikasi yang bisa digunain buat chit chat dan share kegiatanmu saat ini juga. Likes ‘lagi nonton apa? Denger musik apa? Share picture dan ada dimana kamu saat ini?’

9. Tumbl

Seperti kebanyakan aplikasi, tumbl juga biasa digunakan buat share segala macam apa yang kamu pengen share.

10. Ask.fm

Aplikasi satu ini dibuat untuk nge-ask & nge-ans. Jadi pengguna yang sukanya kepo disaranin pakek aplikasi ini. Apalagi buat pengguna yang suka banget kepoin doi. 

11. VK

Sapa yang pengen temenan sama orang luar? Cocok banget lah pakek aplikasi ini. Karna pengguna bisa dapetin temen luar negeri. Kalo aku mah cuma kepakek share pic sama tulisan. Selebihnya chat pakek english biar makin mantep conversation english.

12. Smule

Sapa yang doyan nyanyi? Smule cocok banget buat pengguna yang suka nyanyi. Mau solo atau bisa juga duet bareng kawan.

13. Google+

Aplikasi ini hampir sama kayak facebook, twitter. Yang jelas bisa dipakek buat post a pic atau tulisan.

14. LinkedIn

Aplikasi satu ini cocok banget buat promo usaha. Atau bisa dibilang salah satu alat bisnis. Aku pakek aplikasi ini buat jalanin bisnis kecil yang sekarang aku jalanin ‘wedding invitation’. So, buat kalian yang mau promo usaha kalian, disaranin pakek ini. 

15. WordPress

Udah pada tau aplikasi ini kan? So, kita loncatin aja yah. Next..

16. Wattpad

Aplikasi terakhir yang aku pakek ‘wattpad’. Pengguna socmed yang hobi nulis novel atau cerpen bisa gunain aplikasi satu ini. Banyak novel ataupun cerpen yang bisa kalian baca. So, join guys buat yang hobi nulis dan hobi baca!! 

Itu semua aplikasi yang sering aku pakek. Jadi harap maklum yah buat chat kalian yang pada nggak kebaca. The point is, kalo chat nggak kebaca pindah chat di aplikasi lain yang udah aku sebutin yah?? Thank you guys 😘😚

Tidakkah Kau Ingin menjadi Orang Hebat??

Pendidikan adalah hal yang amat sangat penting. Banyaknya anak-anak yang tidak bisa melanjutkan sekolah harusnya lebih memotivasi kita sebagai orang yang berpendidikan untuk membantu menyalurkan ilmu kepada mereka. Beberapa faktor yang menyebabkan mereka tidak bisa mendapatkan pendidikan yang layak adalah biaya. Uang memang sangat berpengaruh dalam kehidupan manusia. Segala sesuatu yang kita butuhkan seringkali mengeluarkan selembar kertas ini. Tapi tidak pernahkah kita berfikir bahwa uang juga berasal dari orang-orang hebat yang memiliki pendidikan yang tinggi. Untuk itu mulailah menilai bahwa pendidikan itu penting bukan karna nilai yang harus kita bayar tapi karna hasil yang nantinya akan bisa kita bayarkan. Mempunyai pendidikan yang tinggi juga bukan hal yang patut kita banggakan jika hasilnya tidaklah memuaskan. Orang dianggap berpendidikan tinggi jika ia mampu menciptakan kreativitas yang benar-benar bisa menciptakan apa yang kita butuhkan. Karna sebenarnya hal termahal adalah ilmu yang kita dapatkan bisa kita kembangkan melalui usaha yang nantinya akan menjadi sukses. 

Orang perlu berfikir bahwa mendidik anak sejak dini adalah hal yang terpenting. Memang dibutuhkan keuletan, kreatifitas, dan kesabaran penuh dalam mendidik anak. Kegiatan sosial sangatlah diharapkan bagi sebagian orang yang sangat membutuhkan pendidikan. Seperti contoh sekolah gratis. Bagi sebagian orang yang terkendala biaya, mereka pastinya berbondong-bondong ingin menyekolahkan anaknya agar menjadi orang sukses. Untuk itu orang yang berpendidikan tinggi seharusnya peka akan hal seperti itu. Bagi mereka yang mampu, mereka bisa memulai dengan memberikan pendidikan gratis melalui les tambahan atau pengajaran gratis. Memang sangatlah dibutuhkan orang-orang yang berkepedulian tinggi yang benar-benar beranggapan bahwa pendidikan sangatlah penting. 

Ingat, negara dikatakan maju jika didalamnya terdapat banyak orang-orang hebat. Dan orang-orang hebat didapat dari pendidikan yang disalurkan oleh orang-orang luar biasa yang menyalurkan ilmu mereka tanpa merasa lelah dan tanpa pamrih.

Untukmu calon imamku..

Aku hanya ingin mencintai seseorang dengan benar. Dimana rasa cintaku padanya tak lebih besar dari rasa cintaku pada penciptanya. Aku hanya ingin belajar bagaimana caranya agar rasa ini tak berlebihan. Sedikitnya aku mulai sadar, tak seharusnya aku mengulangi kesalahan untuk yang kedua kalinya. Bagaimana caraku mencintai seseorang sangatlah salah. Mengorbankan waktu untuknya yang tak pernah kutau milik siapa. Bagaimana tidak?? Pikiran yang selama ini ada hanyalah dirinya.

Untuk itu aku ingin merubahnya. Memulai semuanya dengan mencintaimu karena-Nya. Diam dalam doa saat kumulai merindukanmu. Berusaha memperbaiki diri bukan untuk siapa, tapi hanya untuk-Nya. Kupasrahkan semuanya dalam sujud panjangku. Kuhanya bisa menyebut namamu dalam setiap doaku. Kuhanya bisa menangis untukmu lewat setiap sholat malamku. Karna aku tak pernah tau, apakah memang kau yang nantinya bisa menyempurnakan separuh agamaku. Apakah memang kau yang bisa menjadi imam terbaikku. 

Untukmu wahai calon imamku. Aku bukanlah seorang wanita yang jauh dari dosa. Aku juga wanita yang jauh dari kata sholehah. Aku tak memiliki paras cantik seperti yang kau impikan. Aku tak memiliki kelebihan apapun yang bisa kubanggakan. Aku tak bisa menjanjikan apa-apa kecuali diriku yang ingin jauh lebih baik dari sebelumnya. Kuhanya bisa menjanjikan bahwa hanya ada satu nama yang nantinya akan Ia berikan untuk menjadi imamku. Karna aku hanya ingin menjadi muslimah yang baik untuk diriku, untukmu dan untuk hubungan halal kita nanti. Satu hal yang kuharapkan darimu, terimalah aku dengan segala keikhlasanmu.

Apa sebenarnya yang menjadi Prioritas kita??

Mungkin sedikit dari kita yang tau kalo untuk memprioritaskan suatu hal itu adalah masalah pilihan. Terkadang seseorang beranggapan bahwa memprioritaskan sesuatu tergantung dari kondisi. Dimana saat kesibukan datang, prioritas kita terhadap sesuatu itu hilang. Benarkah demikian?? Tidak. Karna prioritas tetalah prioritas meski ada hal lain yang datang. Seperti masalah ataupun kesibukan. 

Untuk itu kalian harus tau betul apa sebenarnya prioritas kalian. Bisa jadi itu keluarga, sahabat, kerjaan, suami, pacar dan lain sebagainya. Sekarang bisakah kita memprioritaskan sesuatu lebih dari 1 hal?? Bisa. Misal apa yang menjadi prioritas kita dalam hidup adalah keluarga, pacar, kerjaan. Saat kita sudah memilih apa yang kita prioritaskan, sebaiknya bertanggung jawablah penuh terhadap apa yang sudah kalian pilih. Bagaimana caranya?? Jika kalian sudah memilih prioritas kalian dan membaginya dalam beberapa hal maka jalanilah hidup kalian dengan selalu memprioritaskan hal-hal tersebut secara seimbang. Artinya, jika 1 prioritas berjalan dengan lancar, maka prioritas yang lain harus juga bisa berjalan. Bukan dengan mengacaukan prioritas yang lain. Karna jika memang begitu, itu bukanlah prioritas tapi hobi. Mengapa bisa begitu?? Karna arti prioritas sendiri adalah mengutamakan atau mendahulukan sesuatu daripada yang lain. Sedangkan hobi adalah kegemaran atau kesenangan istimewa pada waktu senggang dan bukan pekerjaan utama. Bukankah sudah jelas arti dari kedua kata tersebut sangatlah berbeda. 

Seseorang pasti memiliki prioritas dan hobi secara bersamaan dalam hidup. Yang membedakan adalah bahwa prioritas tak bisa dikalahkan oleh hobi dan apapun termasuk sesuatu yang disebut masalah dan kesibukan. Sedangkan hobi adalah sesuatu yang terkadang seringkali dikalahkan oleh berbagai macam hal. Karena sesuatu yang kalian prioritaskan akan selalu berjalan dengan lancar. Jika tidak itu bukanlah sesuatu yang benar-benar kalian prioritaskan. Atau bayangan yang masih ingin kalian jadikan prioritas.

1 lagi guys. Sesuatu yang harus dan wajib kita prioritaskan adalah Allah SWT karna Dialah yang menciptakan kita. Ini haruslah berada pada tingkatan pertama yang tidak bisa digantikan oleh prioritas yang lain.

Jadi, sudahkah kalian menetapkan apa prioritas kalian?? Dan sudahkah kalian menjadi prioritas orang lain?? 😆😆

Salah pilih?? Masa iya??

Yeay welcome back. 

Udah 1mingguan nggak nge-blog. Sorry guys, lagi sibuk sama kerjaan. Ditambah lagi sibuk ngurusin anak orang. Yes, ngurusin anak orang itu enak nggak enak. Musti siap happy, sedih, kecewa, nangis, ketawa. Aneh lah pokoknya. Apalagi kalo yang diurus anak orang yang udah baligh. Cowok lagi. Parah. Nih yah, kadang cowok pendiem itu justru lebih sering bikin kita kesel. Contohnya, saking pendiemnya cowok pendiem kalo waktu bikin kesel orang, mereka sering kagak pernah nyadar. Kalo udah bikin kesel orang nih yah, kalo nggak yang dibikin kesel marah nggak bakalan nyadar. Diem terus. Bikin seneng orang diem, bikin sedih orang diem bahkan sampek bikin orang nangis juga tetep aja diem. Ini orang apa patung. 

Kadang paling benci sama yang beginian, saat kita para cewek pengen chattingan, vicall, dan bahkan ketemuan eh si cowok ini malah sok sibuk. Alesannya yang sibuk ini lah, itulah. Emang lu presiden?? Emang sibuk lo sampek 24 jam. Nyebelin kan?? Sebenernya kita ngerti kalo kalian para cowok pendiem lagi sibuk. Yang bikin kita nggak ngerti tuh saat kalian (cowok) sibuk ya minimal luangin lah waktu buat sekedar tanya kabar. Ya pilah-pilah juga mana waktunya kerja, mana saatnya family time, hangout sama temen terutama waktu buat pacar. Kalo emang waktunya ketemu pacar yaudah luangin waktu buat ketemuan. Kalo nggak bisa terus pakek alesan sibuk ya ganti di other day. Mumpung belom kiamat euy, apa salahnya enjoy ketemu sama pacar. 

Cuman ngingetin buat cowok pendiem kalo pengen hubungan kalian awet, pinter-pinter lah ngatur waktu. Jangan sampek waktu buat pacar kagak ada yang ada waktu buat kerja mulu. Uang emang penting tapi jangan sampek hubungan sama pacar juga jadi korban. Cuma sekedarnya aja guys. 

Kalo kalian nggak bisa saling jaga dan mertahanin hubungan kalian mau siapa lagi guys?? So, pikir-pikir lagi kalo mau pilih cowok atau cewek. 

Sikap-sikap yang Menyebalkan..

Kalian pernah gini nggak?? Nungguin doi dateng kerumah kalian cuma buat kasi ucapan dan mawar merah. Saat itu kalian cancel seluruh kegiatan kalian, nolak acara bareng temen sampek kalian tunda makan malem bareng keluarga yang harusnya udah makan jam 7 itu karna nungguin doi jadi makan malem jam 9. Itu udah bukan jam makan malem kan ya?? Terus doi nggak nongol-nongol?? Kemana?? Nggak kasi kabar eh malah tiba-tiba jam 12 malem baru WA. Isinya singkat lagi. “KO baru bangun” maksutnya apa?? Mau ngajak berantem?? Situ KO terus apa urusannya sama kita?? Pengen boxing ini orang nggak?? Kita yang nungguin lama, eh malah kaya nggak punya dosa dia nya. Udah bukan sekali atau dua kali, malah jadi yang ketiga kali.

Saat itu juga ‘galau’ pun datang. Kalo kalian udah yang dalam tahap ‘sayang banget’ (huwekkk) pasti ada 2 pikiran. Pertama, kalian pengen ngereply chat doi tapi kalian gengsi alias ngacting marah. Tujuannya biar doi kebingungan. Wait, doi yang bingung atau kalian yang bingung?? 😂😂 Kedua, kalian bertahan nggak ngereply chat doi tapi kalian kepoin sosmednya. Kalo tahap ini bisa dibilang tahap ‘kaber’ (kangen berat). Iya bener. Kalian berhasil stay away dari doi tapi masi nguntit sosmed doi. Bukan harian lagi, malah tiap saat liatin status doi 😂😭

Terus menurut kalian, doi kalian yang model gini musti diapain?? 

Perfect?? 

Nyari pasangan tuh kagak usa yang muluk muluk. Cukup 1 type aja. Sempurna 😄:) Emang ada yah?? Ya jelas lah kagak ada. Kalo pun ada, udah jelas itu bukan manusia. Jaman sekarang tuh susah cari pasangan yang mendekati kata ‘perfect’

Kadang ada yang baik tapi kagak pengertian. Ada yang pengertian tapi kagak baik. Ribet!! Kalo kita mah maunya pasangan yang baik dalam segala hal. Bener nggak?? Pengen punya pasangan yang kepribadian, cover, sifat sama sikapnya sepaket. Contohnya : cantik/ganteng, baik, suka nolong, pengertian, berkepedulian tinggi, bijak, tanggung jawab, royal, sopan, dsb (yang baik baik). Pasti ngarep lah ya punya pasangan kaya gitu (baper). Udah bangun euy, ngimpinya udah cukup!!! Kalian pengen dapet pasangan kaya gitu sementara kalian sendiri kagak usaha. Ya sama aja. Inget, yang baik cuma buat yang baik. Kalo kalian pengen produk baik tapi kalian masi yang merek cina.an ya sama aja kaya ngarep bulan jatuh. Hidup kagak seindah FTV guys. 

So, turunin dikit lah type pasangan kalian. Mungkin bisa dimulai dari seiman, yang bisa bikin kalian ketawa tiap hari, yang bisa bikin kalian ngrasa nyaman & aman, and sama sama pengen ngrubah diri jadi pribadi lebih baik. Bukannya itu udah cukup mewakili yang ‘mendekati sempurna’

Once again, seiman itu penting guys. Apalagi yang bisa bimbing kalian ke jalan lebih baik. Yang bisa diajakin jihad bareng. Yang sama sama punya keinginan jadi orang sholeh/sholehah. 

Bukankah kagak ada type yang paling sempurna selain pria atau wanita yang sholeh dan sholehah?? Anak yang hebat nantinya juga berasal dari orang tua yang hebat pula guys. 

Just thinking about it!! 😄:)

Kebahagiaan Sederhanaku..

Saat itu aku benar bertanya padamu. “Apa yang kau suka dariku??” Kau terdiam sejenak seperti memikirkan jawaban apa yang pantas untuk kau ucapkan. Untuk kesekian kali sikap menyebalkanmu datang lagi. Menanyakan kembali pertanyaan yang kutanyakan. “Kau sendiri apa yang kau suka dariku??” Bukankah jenis orang seperti ini unik. Unik dalam artian bukan untuk dilestarikan tapi untuk dibinasakan (sikapnya bukan orangnya). Jika kau menghadapi orang semacam ini, sudahilah dan jawablah pertanyaannya agar rasa kepomu nantinya akan terbayar. Maka dengan hati ikhlas pun aku menjawab, “Aku menyukaimu bukan karna parasmu, bukan karna kekayaanmu, bukan karna sikap romantismu, bukan karna sikap kepedulianmu. Karna dibalik itu semua kau bukanlah lelaki yang memper cowok korea, bukan lelaki kaya yang punya segalanya, bukan lelaki romantis kaya drama korea, dan bukan lelaki yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap pasangan. Tapi aku menyukaimu karna agamamu yang nantinya bisa menyempurnakan agamaku, kebaikanmu, sikap dewasamu yang mau nrima sikap2 menyebalkanku, otak pintarmu, dan kememperanmu seperti kak Raditya Dika (Lucunya bukan wajahnya). Untuk kedua kalinya kutanyakan pertanyaan yang sama. Dan kau mulai menjawab, “Aku menyukaimu dari mata turun ke hati”. “Kagak gaul kan?? Emang masi ada ya kata2 kaya gitu?? Uda berasa kencan sama oldman beneran??” Pikiran pertama saat jawaban itu muncul. Lalu kau mulai menambahkan “dari mata, saat pertama kali kita ketemu. Aku mulai mencari tau tentangmu, telingaku mendengarkan. Saat itu informasi kukumpulkan dan kuletakkan dalam memoriku. Dan pikiranku mulai bekerja membentuk jati dirimu. Sehingga hatiku mulai menginginkanmu. Dan saat itupun aku memutuskan untuk meminangmu. Karna aku tidak butuh wanita yang cantik, tapi yang kubutuh adalah wanita yang mau mengakuiku sebagai imamnya”. Setelah mendengarmu, aku terdiam. Senyum kecilku mulai nampak, “jawaban seperti apa ini??” Tak pernah ku dengar yang seperti ini sebelumnya. Seperti sajak puisi yang ditulis oleh orang terdahulu. Bahagia pun pasti. Karna hanya itu yang bisa kuluapkan dalam mewakili perasaanku. Seseorang yang awalnya bukan pria idamanku saat itupun menjadi bagian paling berharga dalam hidupku.

Terima kasih karna telah datang dan memutuskan untuk memilih wanita sepertiku. Sejak itu rasa syukurku bertambah karna Allah memberikanku lelaki hebat untuk kudampingi kelak 😄:)😍

Love is…??

Welcome back!! 🙌🙌 Ngelajutin ‘what is love??’ part 2 yah.

Forth, membantu. Ingat gan membantu bukan pembantu. Disini maksutnya saat doi kalian punya problem, kalian bisa share ngasi masukan dan ngebantuin doi. Itupun kalian mesti ikhlas. Kalo cuma buat keliatan keren di depan doi itu bukan cinta. Tapi muslihat.

Fifth, menuruti perkataan. Menuruti perkataan disini lebih ke menghargai apa yg diinginkan oleh si doi. Artinya kalian beranggapan setiap kata yang diucapkan doi itu penting sehingga kalian akan mengikuti dan menuruti perkataan si doi. Tapi balik lagi kalo perkataan doi itu sesuai sama keadaan kalian bisa atau enggak. Seperti contoh, saat si doi minta kalian jangan terlalu deket sama lawan jenis maka secara nggak sadar ataupun sadar kalian bakal ngikutin kemauan doi. Bener nggak?? Itu terjadi saat kalian jatuh cinta. Coba kalo engga, emang mau nurutin kata orang. Nurutin orang tua aja susah, iya kan?? 😄:mrgreen: Audzubillahimindalik 

Sixth, kasih sayang. Kalian pasti juga udah pada tau kan yah yang dimaksud kasih sayang. Nggak mungkin kan orang yang jatuh cinta kagak punya rasa kasih sayang. So, kita lewatin bagian ini yah?? 😋😋

Seventh, mau ngelakuin apapun yang diinginkan objek tsb. Ini sama halnya ‘Kebahagiaan kamu jadi kebahagiaanku juga’. Kalian pasti udah sering denger itu kan?? Yap bener, orang yang udah ngrasain cinta pasti ngalamin itu. Pengen ngelakuin apupun buat doi asal itu bisa ngebuat doi seneng.

So kalo kalian semua ngerasain itu, nggak usah kaget. Karna perasaan cinta adalah anugerah dari Allah agar kalia tahu betapa bahagianya saat kita bisa mencintai orang yang mencintai kita. Yang terpenting selalu jaga diri baik2 dan mencintai seseorang sesuai kadarnya. Agar nantinya tidak ada perasaan kecewa dan penyesalan yang terlalu mendalam.